Nissan Cefiro Kelebihan dan Kelemahan

Nissan Cefiro Kelebihan dan Kelemahan - Hallo sahabat Otomotif-Cips, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nissan Cefiro Kelebihan dan Kelemahan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Nissan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nissan Cefiro Kelebihan dan Kelemahan
link : Nissan Cefiro Kelebihan dan Kelemahan

Baca juga


Nissan Cefiro Kelebihan dan Kelemahan

Nissan Cefiro adalah mobil jenis sedan yang keluar mulai tahun 1988 sampai 2008, mobil yang termasuk berkelas di jamannya ini memiliki mesin yang tergolong mumpuni pada jamannya misalnya untuk nissan cefiro keluaran 1988-1994 saja sudah dibekali mesin paling kecil berkapasitas silinder 1800 cc paling besar 2000 cc. Nissan Cefiro ini keluar dalam 4 generasi yakni generasi pertama yang keluar tahun 1988-1994, generasi 2 keluar tahun 1995-1998, generasi 3 tahun 1999 sampai 2004 dan generasi ke 4 mulai tahun 2004 sampai tahun 2008.
Berikut adalah beberapa spesifikasi singkan Nissan Cefiro yang keluar dalam beberapa generasi:
Nissan Cefiro generasi pertama
Nissan Cefiro tahun 1988-1994 ini memakai platform A31 (kode nissan) dengan pilihan mesin cukup beragam dan mumpuni mulai dari mesin 1800 cc CA18, mesin 2000cc RB20 dan yang tertinggi adalah 2000cc turbo RB20DET. Mobil ini sudah dibekali teknologi mutakhir di jamannya yakni headlamp proyektor, rem ABS dan suspensi yang bisa di atur oleh driver serta pasokan bahan bakar yang sudah menggunakan injeksi.
Nissan cefiro yang hadir di Indonesia adalah nissan cefiro dengan mesin RB20E (tahun 1989) yang menggunakan penggerak roda belakang yang kemudian diperkenalkan versi facelift dari nissan cefiro SV pada tahun 1992.
Nissan Cefiro generasi II
Berplatform A32 Nissan Cefiro generasi 2 ini menggunakan penggerak roda depan akan tetapi masih menggunakan mesin yang sama dengan generasi pertama cefiro, dengan perubahan pada sistem penggeraknya dari RWD menjadi FWD meningkatkan akselerasi dan keseimbangan mobil.
Nissan Cefiro Generasi III
Menggunakan platform A33 Nissan Cefiro yang keluar tahun 1999 sampai 2004 ini termasuk garang mesinnya, sudah memakai mesin dengan pilihan berkapasitas silinder 2000cc 2500cc dan 3000cc dengan jumlah silinder 6 termasuk intimewa bahkan sampai saat ini yang kebanyakan mobil hanya 4 silinder saja.
Nissan Cefiro Generasi 4
Nissan cefiro generasi 4 ini di indonesia dikenal dengan nissan teana generasi pertama yang memakai mesin berkapasitas 2000 cc, 2300 cc dan 3500 cc. Nah setelah tahun 2008 Nissan Cefiro berubah nama menjadi Nissan Teana dengan mempertahankan kualitas yang dimiliki Nissan Cefiro maka Teana sampai saat ini menjadi mobil kelas menengah atas yang ada di Indonesia
Nissan Cefiro bekas
Untuk selanjutnya kita akan membicarakan tentang Nissan Cefiro Generasi pertama atau A31 karena mobil ini masih banyak peminatnya dan menjadi mobil olahraga drifting sampai sekarang.
Karena kemampuan mesinnya yang sangat mumpuni dengan sistem penggerak roda belakang menjadi alasan utama banyak pecinta drifting memakai mobil ini sebagai kuda pacunya, harga mobil second yang lumayan murah juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta kecepatan untuk memiliki mobil ini.
Beberapa Kelebihan Nissan Cefiro 1988-1994 yang banyak dirasakan pecinta cefiro adalah:
* Kabin luas
* Tenaga luar biasa
* Bodi gak ketinggalan amat
* Mobil tidak pasaran
* Pajak yang murah
* Teknologi yang lumayan bagus (pada jamannya)
* Harga beli relatif murah
Sementara kekurangan Nissan Cefiro yang banyak dirasakan adalah:
* Sparepart mahal (jarang)
* Konsumsi BBM boros
* Suspensi agak keras
Akan tetapi dari banyaknya kelebihan dan kekurangan Nissan Cefiro ini banyak pecinta otomotif yang menyatakan puas memakai mobil ini.
Untuk masalah perawatan ada baiknya pecinta otomotif bergabung dengan komunitas/ club cefiro ini sehingga maintenance bisa belajar dari mereka yang sudah memiliki mobil ini, karena mobil yang termasuk tua ini juga agak ribet jika dimasukkan bengkel resmi nissan.
Untuk harga bekas Nissan Cefiro generasi pertama ini sekitar 25 sampai 35 jutaan bahkan di tokobagus ada yang menjual dengan harga 21 juta rupiah :-) hehehe, pecinta otomotif bisa melirik mobil ini nih sebagai alternatif memacu adrenalin :-)


Demikianlah Artikel Nissan Cefiro Kelebihan dan Kelemahan

Sekianlah artikel Nissan Cefiro Kelebihan dan Kelemahan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nissan Cefiro Kelebihan dan Kelemahan dengan alamat link https://otomotif-cips.blogspot.com/2014/12/nissan-cefiro-kelebihan-dan-kelemahan.html

0 Response to "Nissan Cefiro Kelebihan dan Kelemahan"

Posting Komentar